Pentingkah Mengikuti Perkembangan Teknologi?

  Sebagai seorang mahasiswa jurusan ilmu komputer, saya sangat senang membaca berita tentang perkembangan teknologi. Saya senang membaca berita tentang gadget-gadget terbaru, perkembangan teknik pemrograman, blog-blog para software engineer, ataupun kisah-kisah eksekutif di perusahaan teknologi di dunia. Apakah penting untuk mengikuti berita-berita tersebut? Menurut saya pribadi, penting. Jika saya tidak membaca tentang teknik pemrograman web sekarang, mungkin saya tidak akan pernah tahu bahwa teknik live notification seperti pada Facebook bisa dibuat dengan suatu teknik bernama comet. Jika saya tidak membaca tentang para eksekutif perusahaan teknologi, mungkin saya tidak akan pernah tahu bahwa beberapa diantara mereka mendapat gaji sebesar $0. Jika saya tidak membaca tentang para talenta muda di bidang IT saya mungkin tidak akan pernah tahu bahwa salah satu cara Google merekrut karyawannya adalah dengan memberikan soal matematika rumit lewat telepon dan meminta diselesaikan secara langsung tanpa kertas. Jika saya tidak membaca blog-blog para programmer/developer berpengalaman saya tidak akan pernah tahu bahwa cita-cita Jeff Atwood (codinghorror.com) jika dia bisa mempunyai sumber daya tak terbatas di dunia ini, dia memilih membuat keyboard. Banyak hal yang saya pelajari dengan membaca berita teknologi, saya bisa tahu hal-hal yang membuat seorang karyawan IT lebih dihargai, bagaimana manajer di bidang IT mengambil keputusan, bidang-bidang IT apa saja yang potensial berkembang dalam waktu dekat ini, ya intinya banyaklah, hehe.
  Mungkin beberapa teman sejurusan kurang tertarik membaca berita teknologi, tidak apa-apa, setiap orang punya pilihan. Tapi saya sarankan sedikit-sedikitnya memulai mencari tahu isu-isu teknologi terbaru. Biar menguasai bidang yang kita pelajari :D.

Cheers!

A.S.H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saudara se-Kosan

Bring Your Own Cloud!

Cerita Seorang Muallaf (dikutip dari sebuah video di internet)