Pengalaman PKL part 1..?

  Untuk bulan Juli - Agustus seharusnya mahasiswa normal merasakan yang namanya libur pergantian tahun ajaran, namun dikarenakan jurusan saya bernaung mengadakan kegiatan yang berbobot 3 SKS yang dinamakan Praktek Kerja Lapang (PKL), akhirnya saya tergabung menjadi kelompok mahasiswa yang tidak merasakan nikmatnya liburan di bulan Juli - Agustus. Hiks.. Tapi tidak apa-apa, PKL juga sangat penting untuk jurusan kami karena dari kegiatan inilah kami belajar mempersiapkan diri sebelum menghadapi dunia kerja yang akan kami jalani setelah lulus nanti.
  Saya melakukan kegiatan PKL di salah satu perusahaan software yang mengklaim produk sistem informasi untuk human resource-nya adalah #1 di Indonesia (tebak hayo!). Secara umum kondisinya sangat bagus, keheningan disaat jam kerja (bikin gampang konsen dan ngantuk -,-), aura akrab dari pegawai2nya, tempatnya yang rapi dan bersih, lingkungan yang macetnya tidak mengular banget ketika jam pulang, ataupun pembayaran gaji yang lumayan :P. Sebelum mulai menerima proyek dari tempat PKL, kami harus mengikuti training agar bisa menyesuaikan dengan tools2 yang digunakan oleh perusahaan, tapi sayang training yang diberikan tidak sesuai standar training yang saya harapkan, trainer hanya memberikan materi dari slide yang ada saja dan hanya sedikit timbal balik dengan peserta, padahal setelah training ada task latihan yang harus dikerjakan yang beberapa soalnya butuh pengetahuan mendalam terhadap tools yang digunakan yang tidak diajarkan saat training.
  Setelah 3 hari mengikuti segepok training yang tidak begitu menyenangkan (menurut saya) akhirnya kami dipindah tempatkan di corporate office yang memang jauh lebih megah dan mewah dari development office dimana kami menerima training, ditambah lagi kelompok kami diberi eksklusifitas menempati ruang meeting yang berada di pinggir jendela lantai 28, ini bagai mimpi saya saat masih kecil, bekerja di gedung-gedung tinggi di samping jendela, oh oh oh!

Lantai 28, ehm.

  Lanjutannya mungkin akan saya tulis di lain kesempatan. Terima kasih sudah membacaa!

Best Regards,
A.S.H


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saudara se-Kosan

Bring Your Own Cloud!

Pentingkah Mengikuti Perkembangan Teknologi?