Yang bisa saya pelajari dari me-manage projek

1. It took a lot of patient. Butuh kesabaran ekstra dalam me-manage suatu projek, saat dalam tim anda ada seseorang yang bermasalah dalam mengontrol amarah dan anda harus senantiasa menghadapi mereka dalam keadaan tenang agar tidak terjadi adu argumen dan tetap tersenyum. Butuh berton-ton kesabaran cuy.

2. It took a lot of patient. Butuh kesabaran ekstra dalam me-manage suatu projek, saat anda sekaligus juga berperan sebagai integrator yang menggabungkan pekerjaan rekan-rekan anda. Memasangkan variabel dari pekerjaan yang dikerjakan oleh orang pertama untuk dipakai oleh pekerjaan yang dikerjakan oleh orang kedua. Syukur-syukur dalam pekerjaan rekan-rekan tidak terdapat bug. Kalau ada bug, terutama bug dalam hal logika berpikir, wew butuh berton-ton kesabaran untuk menjaga diri tetap tenang.

3. It took a lot of patient. Butuh kesabaran ekstra dalam me-manage suatu projek, saat anda menjadi lone ranger, berkelana sendirian mencari kutu-kutu kode, menulis rangkaian array dan mengisi variabel-variabel nilai, sementara anggota lain sibuk menikmati dunia mereka sendiri karena 'merasa' tanggung jawab mereka sudah selesai. Butuh berton-ton kesabaran untuk tetap tenang dan tetap tersenyum.

Kalimat yang bisa saya sampaikan,
"Rasa ingin bertanggung jawab dan ingin bisa diandalkan adalah yang membedakan antara anggota tim yang baik dengan yang tidak".

Best Regards,
A.S.H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saudara se-Kosan

Bring Your Own Cloud!

Pentingkah Mengikuti Perkembangan Teknologi?