Gaji Kecil

  Pernah ada seorang teman bertanya ke saya, "Fat, emang kalo gaji 5 juta per bulan itu menurut lu tergolong kecil ya?".
  Ya semuanya tergantung Anda, apakah cukup dengan uang 5 juta per bulan atau tidak. Kalau saya hidup sendirian ga menikah-menikah mungkin saja cukup. Tapi menurut saya pribadi sih (menurut saya ini lho), kategori gaji yang cukup itu adalah yang bisa mulai nyicil rumah yang diidamkan dengan sang istri, sebuah rumah indah yang mampu memuat saya, istri dan mungkin anak-anak kelak dan menjadi tempat saya melepas lelah, bersenang-senang dan menikmati waktu bersama mereka. Tentu saja yang dimaksud bisa mencicil diatas tadi adalah gaji setelah dipotong kebutuhan dan disisihkan nabung, masih bisa digunakan membayar cicilan rumah :D.
  Makanya akan sangat tergantung jika ditanya emang gaji yang cukup menurut saya berapa, karena harga rumah di berbagai tempat berbeda-beda. Mungkin saja saya kelak kerja di Kuala Lumpur, mungkin di Singapore, mungkin di Abu Dhabi, mungkin di London, mungkin di Chicago, atau mungkin malah di Gorontalo (yang ini lokasinya di Indonesia tulen nih :D). Mungkin butuh beberapa tahun sejak menjadi fresh grad sebelum bisa mendapatkan upah diatas GMR (Gaji Mencicil Rumah :p), terus berusaha dan berdoa agar dibukakan pintu rezeki oleh Alloh swt.

Best Regards,

A.S.H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saudara se-Kosan

Bring Your Own Cloud!

Pentingkah Mengikuti Perkembangan Teknologi?