Saudara se-Kosan

  Bagi beberapa orang yang belum tahu, gw tinggal di kosan daerah gang Babakan Raya III. Gw tinggal di kosan yang bisa dibilang cukup kecil, hanya punya sekitar 4 kamar. Gw udah tinggal di kosan tersebut sekitar 2,5 tahun. Salah satu teman gw yang paling setia menemani gue hidup di tempat tersebut adalah teman gw dari SMA yang kebetulan menjadi mahasiswa IPB juga, namanya adalah M. Khoirul Anam. Sebenarnya sebelum tinggal sekos kami berdua juga sudah selorong =)), dan kami dikenal dengan orang perantau dengan logat 'aneh'.
  Anam sudah bagaikan saudara buat gw. Dia adalah sahabat yang loyal tapi tidak penjilat. Mendukung jika yang gue lakuin bener dan mengingatkan gue kalo yg gue bikin salah, tentang apapun itu. Orang tua gue selalu menghubungi Anam jika gue ga bisa dihubungi (hape gue sering mati atau ke-silent, walhasil ditelpon 3 kali ga ada kabar dan mereka pun khawatir =)) ), kalo udah gitu si Anam yang sibuk sendiri nyariin gue, wkwk. Kebaikan dan kesabaran dia juga luar biasa, pas gue pkl kalo akhir pekan gue mau balik ke Bogor pasti gue ngubungin si Anam,
"Nam, jemput bisa?"
"Oh, oke Faat. Jam berapa?"
"Sekitar jam 7an mungkin ane nyampe Bogor."
"Siaaap!"
dan ternyata terjadi macet dan akhirnya gue nyampe jauh lebih lama dari waktu yang gue bilang, dan gue merasa prihatin karena si Anam masih dengan setia menunggu dalam diam, wkwk. Makanya sebagai rasa terima kasih gue, pasti setelah dijemput gw akan langsung mentraktir Anam dengan makanan enak, hoho. Banyak hal yang gue suka minta bantuan ke Anam, baik curhatan cinta, mode berpakaian, masalah kuliah, projekan, atau bahkan saran traveling. Ga banyak teman yang bisa lu percaya sampe darah daging dan ga pernah ngehianatin elu, bahkan rahasia lu dari dulu ga pernah diobrolin ke orang terdekatnya, hanya dia dan elu aja yang tau. Luar biasa kan? Tapi bukan berarti gw ga pernah berantem ama dia, kadang-kadang malah gara2 hal kecil kayak adu pendapat tentang sesuatu akhirnya jadi berantem juga, haha. Tapi taulah cowo yang udah dekat, berantemnya sejam doang, abis itu best friend lagi, masalah ga pernah dibawa ampe hati.
Anam, gue dan sebuah roda...

  Makanya gw ga pernah merasa kesepian di kosan biarpun harus ngoding sendiri, karena kalo gw penat tinggal ngobrol dengan Anam dan kemudian mendiskusikan joke-joke terbaru dan aneh ala kami berdua, seperti pembicaraan tentang kentut dan parfum, ac dan flu, dan banyak hal-hal aneh lainnya :D. Dan kalo ente baca ni postingan Nam, +1 di Google waa, wkwk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bring Your Own Cloud!

Cerita Seorang Muallaf (dikutip dari sebuah video di internet)